Thursday, December 8, 2011

Fenomena aneh hujan apel di Inggris!


Hujan lazimnya berupa tetesan air yang jatuh dari langit. Namun apa yang terjadi jika hujan tersebut berupa buah apel. Dilaporkan telah terjadi fenomena aneh hujan apel di Inggris. Jatuhnya lebih dari 100 buah apel secara misterius dari langit Inggris tersebut terjadi disebuah kota kecil, di Conventry West Midlands Inggris. Hujan apel itu pun mengenai apapun yang ada di daratan. Sontak kejadian aneh ini pun menjadi bahan pemberitaan hangat di Inggris.

Peristiwa yang masih belum dapat dijelaskan ini, segera menyebar ke masyarakat luas. Bahkan dalam seketika, banyak dari masyarakat Inggris berusaha mengkait-kaitkan kan fenomena aneh tersebut dengan cerita-cerita dalam Kitab Injil.

Dari sudut pandang ilmiah, seorang staff senior dari bidang meteorologi Layanan Cuaca Inggris berusaha mengurai fakta-fakta sains yang ada dibalik fenomena langka ini, "Cuaca yang terjadi saat ini sangat stabil dan mungkin kita akan mendapat kejutan lain. Pada dasarnya peristiwa ini disebabkan ketika pusaran udara seperti tornado mini membawa benda-benda berukuran kecil ke atmosfer udara dan menjatuhkannya ke bumi lagi," (The Sideshow Jumat, 6/12/2011).

Hal ini tentu saja membawa phobia tersendiri bagi sebagian masyarakat. Namun terlepas dari berbagai penjelasan, fenomena aneh hujan apel di Inggris bukan satu-satunya kejadian unik yang terjadi.  Setidaknya BBC News mencatat peristiwa aneh juga pernah terjadi sebelumnya seperti hujan katak di Llanddewi, Powys, pada tahun 1996 disusul dua tahun kemudian di Croydon, London Selatan.

No comments:

Post a Comment